Home » » Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema

Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema

Written By Wayan Agus on Jumat, 27 Januari 2012 | 17.49




Wah sekarang ini lagi boomingnya tanaman aglonema , adenium ataupun gelombang cinta. Perawatan tanaman tersebut emang mudah2 susah juga.Berikut ini gue mau share informasi aja tentang tips sederhana merawat tanaman aglonema yang basa jawanya Sri Rejeki (kalau gue gak salah …jek…)

1.Yang Pertama yang harus di punyai oleh para pecinta tanaman adalah elu pada harus punya perasaan cinta atau sayang pada tanaman tersebut (bukan ama pacar aja man…)……… ini sih orang semua sudah pada tau ya…nggak…..

Spoiler for image



2. Yang kedua adalah drainase atau tempat keluarnya airnya dimedia harus diatur agar akar tanaman tidak busuk, karena kalau air tidak keluar satu minggu saja, pasti akar akan busuk sehingga bisa menggangu proses pertumbuhan tanaman.Caranya adalah sepertiga pot tanaman diisi oleh stereoform yg dipotong kecil-kecil , baru diisi oleh media tanam.

Spoiler for image


3.Nyang ketiga sebaiknya daunnya satu minggu sekali dilap dengan menggunakan kain yang halus biar debu nggak menempel didaun, atau bisa juga dengan air segar. Dijamin daunnya makin indah dan mengkilap.

4.Nah ini yang penting juga, media tanahnya campuran tanah berhumus atau kompos,pupuk kandang,pasir dengan perbandingan 11, pupuk alaminya cukup kompos (sampah tanaman yang sudah dibusukan) . Media yang baik untuk aglonema salah satuny gunakan sekam bakar yang sekarang banyak dijual di pedagang tanaman hias.


5. Aglonema tidak membutuhkan sinar matahari langsung karena aglonema merupakan tanaman indoor tapi tetap usahakan kena sinar matahari pagi selama 2 jam.

Agar warna daun tidak pudar jangan kena sinar matahari terlalu lama, dan sering2 membersihkan daun..Sebaiknya tanaman ini tdk dikenakan cahaya matahari langsung karena tanaman akan jd mudah kering dan jd kecoklatan. sebaikny pd pagi hari tdk masalah terkena matahari tp diatas jam 10 pg sebaikny diletakkan di tempat yg teduh, lebih baik lg kalau diletakkan di tempat khusus yg ada pelindung sinar matahari.

Read more: http://www.forumkami.net/tanaman/113498-cara-merawat-tanaman-hias-aglonema.html#ixzz1kiIg7crU
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. STOREHOUSE of KNOWLEDGE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger